Warga Persoalkan PT.DMS Terkait Proyek Pembangunan Perumahan,Penegak Hukum Harus Usut Tuntas

  • Whatsapp
banner 468x60

ADAHAN-KANALPK

Proyek pembangunan perumahan oleh PT Duta Mas Sentosa (PT.DMS) yang terletak di jalan FL Tobing dan gang Saroha, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan di soal warga setempat.

Masyarakat meminta puhak penegak hukum agar mengusut tuntas hal ini.

Sebagai koordinator lapangan yang merasa keberatan atas beroperasinya pembangunan perumahan tersebut, Riswan Sitanggang mengatakan, proyek pembangunan perumahan tersebut ditakutkan berdampak negatif bagi masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, ia menilai, ada beberapa hal yang menjadi keberatan warga setempat, seperti dampak banjir yang ditimbulkan oleh pembangunan perumahan tersebut.

Pasalnya, ia menilai pembangunan perumahan tersebut tidak memiliki saluran air yang memadai.

Kemudian, akibat adanya proses pembangunan tersebut yang berdampak munculnya aktivitas keluar-masuk kendaraan ke dalam lokasi pembangunan perumahan yang membawa material proyek dinilai melebihi tonase, sehingga berdampak kerusakan pada jalan disekitar lokasi.

“Akibat aktivitas pembangunan perumahan itu, banyak debu beterbangan yang ditakutkan menimbulkan berbagai penyakit,” jelasnya.

Terakhir, ia menyesalkan, izin warga setempat belum dimiliki oleh pengelola perumahan Duta Mas untuk melakukan proses pembangunan perumahan di lokasi tersebut.

“Beberapa hal lainnya yang tidak pantas kami sebutkan, seperti izin dari warga setempat pasti belum dimiliki pengelola,” pungkasnya.

Atas keluhan tersebut, warga setempat membuat surat keberatan kepada pengelola perumahan yang juga ditembuskan ke Lurah Lestari untuk menemukan solusi yang baik.(RICARDO H SIMBOLON)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60